Semakin Banyak Yang Dukung Operasi Gratis 5000 Dhuafa

JEMBER (titik0km.com) – Setelah mendapatkan sumbangan 10rb botol infus dari PT Widatra Bhakti, kali ini dukungan untuk bersinergi dalam aksi Operasi Gratis 5000 Dhuafa yang diselenggarakan oleh RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi, datang dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Jember.

Pada pertemuan IGTKI bersama RS Bina Sehat Jember yang berlangsung di Balai Penelitian dan Pengembangan (BPP) Dispendik Pemkab Jember pada Senin (5/5), IGTKI Jember turut bersinergi dalam aksi sosial Operasi Gratis 5000 Dhuafa, serta secara aktif membantu para pasien yang akan mendaftarkan di RS Bina Sehat Jember.

Direktur RS Bina Sehat, dr Faida MMR sendiri memberikan gambaran tentang 9 penyakit yang masuk dalam program operasi gratis yang di danai oleh Yayasan dan Keluarga Rumah Sakit yang berada di Jember serta Banyuwangi itu. “Operasi gratis ini adalah kelanjutan dari 1.000 operasi gratis untuk dhuafa tahun 2013 tahun lalu, jenis kasusnya 5 masih sama, yaitu bibir sumbing, katarak, hernia, CETV, polidaktili, sedangkan kasus baru yang ditangani adalah hidrochepalus, meningocel encepalogel dan hispospadia, jadi bagi ibu bapak guru yang kebetulan mengetahui ada anak atau penderita 9 kasus tersebut segera daftarkan saja ke RS Bina Sehat Jember, karena kepedulian kita dan anda akan merubah masa depan pasien,” ujar Faida, di hadapah puluhan guru taman kanak-kanak tersebut.

Dalam pertemuan yang juga di hadiri oleh Kasi TK Dispendik Kabupaten Jember, Nunung Andriyanto yang di dampingi Ketua IGTKI Jember, Mulyadi, Faida juga menjelaskan bahwa saat ini sudah terdaftar 10 pasien hidrocephalus yang akan di operasi pada tanggal 18 Mei mendatang di RS Bina Sehat Jember.

Nantinya pada masing masing IGTKI kecamatan di Jember akan bisa digunakan sebagai tempat pendaftaran awal bagi pasien sebelum melakukan pemeriksaan awal, sehingga nanti akan memudahkan proses pendaftaran pasien dai 9 kasus tersebut. “Operasi Gratis 5000 Dhuafa ini memang sebagian besar di danai dari yayasan serta keluarga besar RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi, juga di dukung oleh donasi dari beberapa perusahaan yang memang menyalurkan dana CSR-nya kepada aksi sosial tersebut,” tutup Faida, pada pertemuan kali ini. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: