Semua pasien dilayani oleh alumni ESQ WAY 165

Foto ESQ NewsJEMBER (titik0km.com) – Semua pasien Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) akan dilayani oleh alumni ESQ Way 165. Hal ini terwujud karena manajemen RSBS telah berkomitmen untuk mengikut sertakan seluruh karyawan RS Bina Sehat dalam kegiatan training ESQ Way 165 Lisensi Ary Ginanjar. Demikian disampaikan Moh. Aris Musaini, Amd.Kep ketua panitia in house traning ESQ Way 165 RS Bina Sehat

Bertempat di aula lebah biru lantai 8 Gedung Telkom Jember, kegiatan ini di gelar selama 2 hari dimulai selasa (2/7) sampai rabu (3/7). Kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rundown kegiatan yang telah disusun.  “Kegiatan ini di gelar untuk ke empat kalinya, instalasi diklat RS Bina Sehat memang mengagendakan In House Training ESQ secara berkala bagi seluruh karyawan Rumah Sakit,” jelasnya.

Masih menurut Aris, acara digelar dengan mendatangkan trainer dari ESQ Jatim yaitu Andrian Hamzah dan Assisten trainer diantaranya Dedi Kurniawan dan Deris Virgustita. Selain itu, selama kegiatan berlangsung para peserta didampingi oleh kurang lebih 20 ATS (Alumni Training Support) baik dari RS Bina Sehat maupun dari luar RS Bina Sehat. Andrian hamzah, salah satu tim trainer menyampaikan training ESQ Way 165 ini diharapkan dapat membangun budaya kerja karyawan RS agar  sesuai dengan visi dan misi Rumah Sakit Bina Sehat. Dengan kegiatan ini juga diharap setiap karyawan dapat menemukan makna dalam bekerja dan termotivasi oleh alasan spiritual sehingga dapat meningkatkan semangat, produktivitas dan loyalitas seluruh karyawan untuk melayani pasien dengan lebih baik lagi.

Foto 4 Titik0km3Terpisah, Rodiyah, SKM, salah satu peserta training ESQ Way 165 ketika dimintai pendapatnya setelah mengikuti pelatihan ini menyampaikan bahwa dia merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Menurutnya banyak sekali barokah ilmu yang bisa didapat selama mengikuti ESQ. Ilmu yang sudah di dapat, kata dia, membuat dirinya kembali merasakan dengan benar keberadaan Sang Khalik dan lebih memahami atas tujuan hidup yang sebenarnya. “Disamping itu melalui training ini menyadarkan kita semua untuk selalu berbuat baik setiap saat, baik untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan pula oleh drg. Arif Hendra Wijaya salah satu staf medis RS Bina Sehat yang turut serta dalam kegiatan tersebut bahwa dengan mengikuti training ESQ ini ibaratnya seperti air yang membasahi tanah kering dan tandus. Artinya pelatihan ini sangat bagus dalam upaya meningkatkan keimanan dan pengetahuan kita. “Saya pribadi merasa puas dan saya merasa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, menjadi lebih semangat untuk beribadah dan melayani pasien dengan lebih baik lagi”, ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Deddy Yanuar Pribadi, peserta lain dalam kegiatan ini. Menurut Deddy dengan ikut pelatihan ESQ ini semakin menambah wawasan dan ilmunya, merubah sikap menjadi lebih baik dan semakin dekat dengan Allah. “Terima kasih kepada Direktur RS Bina Sehat yang sudah memberikan kesempatan kepada saya dan semua karyawan RS Bina Sehat untuk ikut pelatihan yang sangat berkualitas ini,” jelas Deddy yang sehari-hari berprofesi sebagai kurir tata usaha di RS Bina Sehat tersebut. (mjl)

Foto 4 Titik0km1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: