Seragam Produksi Kencong Jember Tembus Kalimantan

wiyono konveksiJEMBER (titik0km.com) – Jember menyimpan beragam potensi home industri yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Jember. Seperti yang dilakukan Wiyono Konvenksi yang memproduksi baju seragam sekolah dan seragam olah raga.

Sejak didirikan tahun 2006, Wiyono Konveksi yang awalnya memproduksi songkok dan di jual di sekitar tempat tinggalnya, berkembang menjadi home industri yang memproduksi baju seragam sekolah serta seragam olah raga.

Saat ini, Wiyono Konveksi atau juga dikenal dengan Konveksi Songkok Antik Cakru, di kencong Jember, telah mampu melayani pembuatan busana, baju almamater sekolah, baju wisuda, seragam olahraga, kostum drumband dan tentunya seragam sekolah.

Tidak main main, Wiyono Konveksi telah mampu menembus pasar Kalimantan, ketika sebuah sekolah di Rantau Pulung Kutai, Kalimantan Timur memesan baju seragam ke mereka. “alhamdulillah mas, memang pesanan tidak banyak tapi pas saya kirim ke Kalimantan Timur saya rasanya gak percaya kalo produk saya di pesan sejauh itu,” ujar Wiyono, pemilik usaha Wiyono Konveksi ketika bertemu dengan wartawan media online titik0km.com.

baju drumb band jpg“Kami memang mengkhususkan untuk pembuatan seragam sekolah dan seragam olahraga saja, tapi lambat laun karena banyak permintaan kami juga membuat seragam atau kostum untuk drumband, juga baju muslim,” kata Wiyono

Pemesan seragam memang masih seputar Jawa Timur namun, Wiyono optimis bisa mengembangkan pasar baju seragam.”Paling jauh ya kalimantan itu, trus kalo di Jawa Timur ya Probolinggo, dan saat ini karyawan saya sebanyak 4 orang untuk bagian marketing dan 15 orang untuk produksi,” ungkap Wiyono. “Mulai tahun ini juga mulai mengembangkan sandal lantai, kalo kata orang orang itu sandal hotel mas, karena prospek lumayan untuk sandal hotel, apalagi di Jember sudah mulai banyak hotel baru,” sambungnya.

Ketika ditanya tentang harga, Wiyono mengungkapkan, untuk seragam TK mulai Rp40 ribu/stel, untuk seragam SD mulai Rp48 ribu/stel, seragam olah raga mulai Rp45 ribu/stel. Sedangkan untuk kostum drumband mulai Rp80 ribu/stel, dan sandal lantai mulai dari Rp5.500 untuk melayani pasar umum. Khusus sandal hotel, Wiyono Konveksi melayani pemesanan khusus untuk kebutuhan hotel pemesan sesuai keinginan pihak hotel.

SANDAL LANTAI“Khusus untuk sandal lantai, kami juga mengembangkan sistem pesanan barang untuk dijual lagi. Sedangkan untuk pesanan seragam untuk tahun 2013 bisa langsung kontak saya untuk infonya, atau silahkan berkunjung ke tempat kami Wiyono Konveksi, Jl. Pantai Paseban – Selatan Masjid Baitul Amin Cakru Krajan, Kencong Jember, bisa juga telepon di 085746004226, 085231409331″ tutup Wiyono kepada wartawan titik0km.com. (ias)

Baju Drumband baju Muslim Songkok Antik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: