Dari Sini Semua Berawal

Serahkan Perizinan Langsung, Ini Yang Disampaikan Bupati Jember

Serahkan Perizinan Langsung, Ini Yang Disampaikan Bupati Jember

Jember, (titik0km.com) – Rencana Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR untuk menerbitkan Perbup tentang produk Lokal, terus di matangkan, bahkan setelah wacana menerbitkan Perbup bergulir, Bupati kembali mensosialisasikan tentang Perbup Produk lokal dihadapan ratusan penerima Sertifikat Perizinan pada Selasa (5/3/2019) pagi di Pendopo Wahya Wibawa Graha.

“Jangan sampai ada perhotelan, rumah makan atau jenis usaha lainnya yang berinvestasi di Jember tidak menggunakan produk lokal, entah itu berasnya, kopinya maupun produk lainnya, karena kita hidup dan mendapat manfaat dari daerah lokal,” tegas Bupati dihadapan penerima sertifikat perizinan.

Menuru Bupati, penerbitan Perbup produk lokal ini, selain untuk menguatkan pelaku usaha dan UMKM di Jember, Perbup ini juga memberikan ketegasan sekaligus perlindungan terhadap produk lokal, terlebih dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020, mewujudkan Jember Mandiri, Kuat dan Bersih.

“Perbup ini memberi ketegasan dalam melindungi produk lokal, sehingga bisa menguatkan pelaku usaha dan UMKM yang ada di Jember,” tambah Bupati.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan, agar penerima sertifikat perizinan bisa memberi manfaat yang besar untuk perekonomian di Jember, terlebih dalam mengurus perizinan diawali dengan tidak ada pungli, sehingga bisa memberi dampak positif kepada pelaku usaha di Jember.

“Mudah-mudahan dengan penyerahan sertifikat perizinan ini bisa memberikan manfaat yang besar, karena diawali tanpa pungli dan Insyaallah nanti hasilnya akan baik,” pungkasnya. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *