Siap Jajagi Sindikasi Sinergi Dengan Probolinggo News

Titik 0 Km Jajagi Sindikasi Media Online Dari ProbolinggoNews JEMBER (titik0km.com) –  Menangkap dinamika kemajuan sebuah daerah memang bukan perkara mudah. Oleh karena itu sinergi menjadi sarana pas untuk menjembatani kondisi tersebut. Hal tersebut pula yang dirasakan oleh Eka Rizki Novian Affandi, salah seorang pengelola media online di Probolinggo.

Menurut Eka, internet dan media online masih belum dimanfaatkan secara maksimal untuk mengangkat potensi lokal daerah. “Media online probolinggonews.com memang memberikan informasi seputar Probolinggo, terutama dengan perkembangan seperti wisata dan potensi daerah” ujar Eka, yang juga rekanan Pemkab Probolinggo, kepada wartawan media online titik0km.com, saat ditemui di salah satu acara seminar motivasi yang digelar di Bandung Permai Hotel, Jember beberapa waktu yang lalu.

“Sinergi sebenarnya lebih pas, karena di dunia online semuanya harus saling terkait, semakin banyak kerjasama dengan pihak kedua atau ketiga, semakin informatif, semakin banyak pula orang mencari dan tahu,” katanya lagi. Media Online probolinggonews.com sendiri selain berita, juga memfokuskan pada info wisata, info jual beli, info lowongan pekerjaan dan info jasa. “Di probolinggonews.com juga terdapat info seputar layanan umum untuk masyarakat umum seperti info mengurus IMB dan HO” kata pengusaha muda Probolinggo ini.

Dalam kesempatan itu, Eka sempat berdiskusi dengan Direktur Media Online titik0km.com, Mulyadi, seputar peluang untuk bersinergi dan kerjasama baik dalam hal pemberitaan serta marketing. Menanggapi tawaran untuk bersinergi, Mulyadi memberikan tanggapan positif untuk menjajagi sinergi bersama probolinggonews.com dalam segala hal, terutama pemberitaan dan marketing. “Internet Ibarat ruang besar dengan banyak ruang, jika ada sinergi antar ruang itu sebetulnya akan memperkuat positioning media online itu sendiri di pembacanya. Mereka akan mendapatkan informasi dan konten yang lebih beragam, sehingga sinergi ini ibarat saling bahu membahu menggarap pasar yang sama dan sangat luas,” kata Mulyadi dalam diskusi singkat tentang prospek dunia online.

Memang kemudahan mengakses internet saat ini sangat pesat dengan fasilitas dan saran yang terjangkai seperti gadget dan perangkat mobile seperti laptop dan smartphone. “Yang terpenting, adalah kemudahan mengakses dan mendapatkan informasi, bisa melalui media sosial dan media online yang lebih terinci serta beragam infonya,” ujarnya lagi.

“Tentang sinergi antar media online itu sendiri, sangat prospek kedepannya. Titik 0 Km juga sudah memiliki rencana melakukan sindikasi sinergi, disamping pemberitaan juga di bidang marketing,” papar Mulyadi.

probolinggonews [dot] comRencananya sinergi antara probolinggonews.com dan titik0km.com akan segera dijajagi dalam bentuk MoU dengan membicarakan hal yang dianggap penting untuk perkembangan di masa yang akan datang. “Segera akan kita follow up sinergi ini, untuk kemajuan bersama ini,” tutup Mulyadi yang di amini oleh Eka Rizki, pengelola probolinggonews.com ini. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: