Sidang Paripurna Penetapan PAPBD 2018 di Hadiri Siswa SMK, Ini Pesan Bupati Jember

Jember (titik0km.com) – Sidang Paripurna penetapan Raperda Perubahan APBD menjadi tahun 2018 Jumat (21/9/2018) tidak seperti biasanya, jika di lantai 3 tempat undangan Akademisi yang biasa ditempati dari Perguruan Tinggi meliputi Unsur Dosen dan Mahasiswa, pada sidang kali ini justru ditempati oleh pelajar SMK Kelautan dan Perikanan Puger dan beberapa guru pendamping.

Selain dihadiri pelajar pada sidang Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember Martini tersebut berjalan lancar.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. dalam pidatonya menyebutkan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Jember Tahun Anggaran 2018 merupakan representasi dari kehendak rakyat melalui  proses partisipatif, teknokratis, dan politis. “Untuk membangun Kabupaten Jember guna menciptakan dan meningkatkan  kesejahteraan  masyarakat,” kata Bupati Faida.

Menurut Bupati, masyarakat telah menantikan Perubahan APBD 2018 sebagai sebuah instrumen pembangunan daerah yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pelayanan publik. “Kita semua harus bergerak cepat pada sisa waktu Tahun Anggaran 2018 agar dapat segera mewujudkan harapan-harapan masyarakat,” jelasnya.

Bupati Faida juga mengungkapkan penghargaan yang baru saja diraih berkat penyelenggaraan operasi dan pemeliharaan irigasi terbaik tingkat nasional. Keberhasilan ini salah satunya karena menganggarkan dana bukup besar untuk membiayai saluran tersier, yang selama ini mendapat alokasi yang minim. Polemik tambang emas Blok Silo.

“Saya informasikan bahwa saya telah berkomunikasi langsung dengan Menteri ESDM dan telah mengantarkan surat keberatan, dan dalam pertemuan tersebut, Pak Menteri memastikan mencabut surat yang memuat penetapan Silo sebagai wilayah tambang emas,” ujar Bupati.

Bahkan dalam sambutannya, Bupati menyampaikan kepada pelajar dari SMK Puger yang hadir agar tidak memilih anggota DPR atau Caleg yang Pro tambang, “Saya pesan kepada pelajar dari SMK Puger yang mengikuti sidang Paripurna hari ini, agar tidak memilih caleg atau anggota DPR yang pro tambang, “ ujar Bupati Jember disambut tepuk tangan anggota DPRD Jember dan undangan yang hadir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: