Sinergi Twitter Mahasiswa Jember dan Media Titik Nol Kilometer

JEMBER (titik0km.com) – Perkembangan media sosial untuk berbagai informasi memang cukup fenomenal. Terlebih lagi di Indonesia, bisa dibilang bahwa bauran media massa dan media sosial cukup ampuh untuk menjangkau khalayak umum dengan berbagai strata.

Kali ini salah satu akun media sosial Twitter @MahasiswaJember telah melakukan sinergi apik dengan media online Titik Nol Kilometer. Salah satu sinergi yang dikedepankan adalah support untuk memberikan publikasi pemberitaan kepada kegiatan komunitas terutama yang berada dikalagan kampus di kota Jember.

Menurut admin @MahasiswaJember, yang enggan untuk dipublikasikan, kerja sama ini meliputi publikasi melalui akun @MahasiswaJember dan media online Titik Nol Kilometer, yang bertujuan untuk saling memperkuat dengan melakukan bauran informasi ke kurang lebih 18rb-an follower akun @MahasiswaJember, “Sementara ini memang mengambil segmen mahasiswa dan komunitas karena selain peminat informasinya banyak ini juga salah satu bentuk dukungan yang menguntungkan bagi kalangan mahasiswa dan komunitas agar aktivitas mereka bisa dipublikasikan secara baik,” ujar admin @MahasiswaJember yang mengaku bahwa akunnya tidak hanya dijalankan sendiri, namun ada beberapa admin.

Sinergi akun @MahasiswaJember dan media online Titik Nol Kilometer ini juga sekaligus menandai peluncuran Aplikasi Mahasiswa Jember yang diunduh secara gratis di Google Play. Aplikasi ini akan memberikan informasi kepada user tentang berita-berita paling update seputar semua kampus yang ada di Jember. Developer @MahasiswaJember membuat aplikasi ini untuk memudahkan para user, terutama follower twitter @mahasiswajember, untuk tidak ketinggalan informasi tentang kampus mereka.

Media online Titik Nol Kilometer sendiri mengharapkan sinergi ini juga bisa berkembang lagi, apalagi di prinsip bauran media juga masih antara media massa dan media sosial masih cukup strategis,”Prinsip sinergi adalah 1+1 = 2, jadi kami rasa cukup pas untuk media online Titik Nol Kilometer bekerja sama, karena salah satu rubrikasi kami adalah tentang pendidikan, jadi akan saling menguatkan, pengunjung Titik Nol Kilometer sendiri sudah mencapai ribuan perhari,” ujar Mulyadi, Direktur Titik Nol Kilometer, yang juga seraya mempersilahkan jika ada kerjasama dengan prinsip sinergi bauran media melalui akun twitter. (mjl)

Sinergi Twitter Mahasiswa Jember dan Media Titik Nol Kilometer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: