Siswa MAN Nganjuk Digembleng Pendidikan Seks

dr Ratna, dokter Klinik Sahabat Keluarga saat memberikan penyuluhan di MAN 1 NganjukNGANJUK (titik0km.com) –  Tugas dokter tak hanya sekadar mengobat pasien, tapi melakukan pencegahan sejak dini, perlu dilakukan. Inipula yang dilakukan dr Ratna Listiani, dokter klinik rawat Inap Sahabat Keluarga Nganjuk dengan memberikan penyuluhan terhadap para siswa di MAN 1 Nganjuk.

Tak pelak, kesempatan tersebut dimanfaatkan para siswa untuk menimba ilmu terkait pendidikan seks yang benar. Ada ratusan siswa MAN 1 Nganjuk yang sangat antusias mendengarkan paparan dari para dokter yang profesional.

“Penyuluhan ini diperuntukkan bagi siswa kelas tiga. Nantinya kita akan memberikan penyuluhan juga kepada siswa sekolah-sekolah lain di Nganjuk dan sekitarnya,” ujar dr Didik Jama`adi, Direktur Klinik Sahabat  Keluarga Nganjuk.

Menurut dr Didik, pihaknya berharap keberadaan Klinik Sahabat Keluarga  yang terletak di jalan Raya Nganjuk-Madiun Depan pasar Sapi Kedondong, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, ini bisa bermanfaat lebih banyak untuk masyarakat. Maka dari itu, berbagai penyuluhan dengan melibatkan dokter Klinik Sahabat Keluarga akan terus dipergencar. Termasuk melaksanakan aksi-aksi sosial kepada masyarakat. “Kita ingin dekat dengan masyarakat dan lebih bermanfaat untuk masyarakat,’ ujarnya.

Masih menurut dr Didik, lebih baik melakukan pencegahaan daripada mengobati. Oleh karena itu, berbagai penyuluhan kesehatan harus terus dilakukan di tengah masyarakat, termasuk kalangan pendidikan. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: