Siswi MTs Jalani Operasi Bibir Sumbing

  nurhasinah_pasien bibir sumbing jangkar sibonSITUBONDO (titik0km) – Salah satu pasien yang merasakan senang karena bisa menjalani operasi gratis bibir sumbing adalah Nurhasinah, 15, siswi kelas VIII MTs di Situbondo. Dia mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. “Saya merasa deg-degan menunggu giliran menjalani operasi bibir sumbing,” ujarnya.

Hari pertama operasi hingga pukul 16.00 sore, pasien yang telah dioperasi sebanyak 41 pasien. Perinciannya 34 pasien katarak, 6 pasien hernia, dan 1 pasien CTEV.

sapardi_danramil kec jangkar sibonProses operasi akan terus dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh Tim dari RS Bina Sehat Jember guna lancarnya aksi kemanusiaan ini.

Kegembiraan juga terpancar dari Sapardi, Danramil Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Dia sampai turun langsung membantu mengantar warga miskin yang akan menjalani operasi gratis.

“Ini kegiatan yang bernilai positif. Saya berterimakasih kepada RS Bina Sehat yang telah bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat, Pemkab dan jajarannya sehingga dapat menyelenggarakan operasi gratis untuk warga yang kurang mampu. Dan saya yakin kegiatan ini hasilnya akan dapat dirasakan oleh banyak pihak,” paparnya.

sumarno_babinsa desa jangkarTak jauh beda diungkapkan Sumarno, Babinsa Desa Jangkar. “Saya bersyukur sekali ada kegiatan ini, sehingga warga tidak mampu di Desa Jangkar yang menderita penyakit-penyakit tersebut dapat terbantu. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung berkesinambungan dan terus menerus sehingga dapat menolong warga lain yang membutuhkan,” paparnya. (fid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: