Siswi SMAN 2 Jember Jadi Duta Bina Sehat

JEMBER (titik0km.com) – Tak banyak pelajar yang punya kesempatan mengetahui seluk beluk rumah sakit. Maka dari itu, mumpung ada kesempatan menimba ilmu dan pengalaman, tentu tak akan disia-siakan. Inipula yang dilakukan  Shifa Asma Ahsanitaqwim, siswi SMAN 2 Jember yang terpilih sebagai Duta Bina Sehat.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya ketika dipercaya menjadi Duta Bina Sehat. Saya siap mengemban setiap tugas yang diamanatkan kepada saya dengan penuh rasa tanggung jawab untuk kemajuan RS Bina Sehat tercinta,” ujar siswi kelas 2 SMU Negeri 2 Jember ini.

Shifa mulai menjalankan tugas pertama kalinya sebagai Duta Bina Sehat. Shifa, mendapat beasiswa khusus dari Rumah Sakit Bina Sehat sebesar Rp 6 juta selama setahun.

”Kunjungan ke RS Bina Sehat adalah kunjungan yang paling menyenangkan. Saya begitu terkesan dengan dekorasi dan tata ruang yang begitu rapi berbeda dengan rumah sakit pada umumnya,” kata gadis berparas ayu yang bercita-cita menjadi duta besar ini.

RS Bina Sehat, lanjut dia, menciptakan ruang bacaan di dalamnya. Sungguh suatu pemikiran yang inovatif. “Selain itu, saya begitu terkesan dengan kamar VIP-nya yang begitu menakjubkan dengan dekorasi sedemikian rupa, sehingga pasien dapat menikmati pemandangan kota Jember dari sana yang tak kalah menarik,” ujarnya. Gedung syukur yang dimiliki RS Bina Sehat, kata dia, telah didesain dengan warna pink di setiap kamar. Bahkan, setiap gedung ternyata memiliki desain kamar berbeda-beda.

“Kalau ditanya mengenai bagaimana lingkungan di RS Bina Sehat, saya tidak segan-segan untuk memberi 2 jempol. Bahkan memberi 4 jempol untuk RS Bina Sehat,” tambahnya. Apalagi, RS Bina Sehat sangat memperhatikan lingkungannya. Mulai membedakan sampah medis dan nonmedis, kebersihan yang selalu terjaga di setiap ruangan, kamar mandi yang bersih, hingga pembuangan limbah yang ramah lingkungan.

“Jujur saja semua itu membuat saya kagum. Apalagi dengan adanya program penanaman tumbuh-tumbuhan yang nantinya bisa menjadi objek studi wisata bagi para pelajar,” paparnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: