Siti Aminah Pegang Posisi Wakil Ketua PPGI Jatim

siti AminahJEMBER (titik0km.com) – Setelah dipercaya memegang posisi penting sebagai koodinator PPGI (Persatuan Pengusaha Grafika Indonesia) Wilayah Jawa Timur, kini Siti Aminah, pengusaha sukses asal Jember ini dipercaya memegang posisi Wakil Ketua PPGI Jatim.

Menurut Mimin, sapaan akrab Siti Aminah, PPGI adalah suatu organisasi yang merupakan koordinasi sejumlah kegiatan yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan. “Tentunya melalui tugas dan fungsi dengan serangkaian wewenang dan janggung jawab,” ujarnya.

Dia menambahkan, PPGI memberikan informasi tentang isu-isu yang berkembang dan bisa memberikan perubahan di dunia percetakkan. “Kita juga akan menggelar  seminar dan pelatihan serta mengadakan pameran mesin-mesin percetakan,” tegasnya.

Menurut Mimin, kalau berbicara masalah percetakan, tentunya membutuhkan teknologi. “Keberhasilan bisnis cetak juga sangat tergantung pada teknologi dan mesin-mesin yang dibutuhkan. Terkadang ada teknologi yang canggih yang sulit di aplikasikan,” paparnya.

Dijelaskan, PPGI sebenarnya bertugas memberi motivasi serta memberikan pelatihan serta mempersiapkan sdm yang memadai. “Kalau kita berbicara mesin, pastinya diperlukan teknisi teknisi khusus serta operator yang benar-benar terampil,” ungkapnya.

Mimin berpandangan, bila pengusaha mengenal teknologi baru, akan semakin banyak permintaan konsumen. “Nah kalau kita tidak siap dengan SDM, bagaimana akan memberikan kepuasan terhadap konsumen,” ujarnya

Maka dari itulah, kata Mimin, lewat PPGI, pihaknya akan memberikan berbagai pelatihan dan mengadakan kegiatan terkait dunia grafika. “Bagaiman cara mendesain, bagaimana cara mencetak warna dengan hasil yang sesuai. Jadi intinya  mulai pracetak sampai finishing itu akan di ajarkan semua,” tegasnya. (tnt)

 

One thought on “Siti Aminah Pegang Posisi Wakil Ketua PPGI Jatim

  1. Selamat….. smg dengan posisi bak mimin yg baru dapat lebih menggairahkan/mengembangkan bisnis usaha kecil dan menengah khususnya yg ada di Jember dan menciptakan tenaga-tenaga teranpil dan berkwalitas bagi para generasi muda supaya bisa lebih mandiri dalam membangun JEmber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: