Situbondo Gitar Lover Diskusi Bareng Senar6 Forum Jember

JEMBER (titik0km.com)Komunitas Senar6 Forum Jember, kembali mendapatkan kunjungan. Kali ini dari komunitas gitar Situbondo Gitar Lover (SGL), diwakili 3 gitaris Situbondo, mengawali berkunjung ke Jember dan berdiskusi tentang gitar bersama komunitas Senar6 Forum Jember.

Pertemuan dan diskusi yang berlangsung santai dan akrab itu dilangsungkan di Yofana Kafe yang terletak di Perumahan Argopuro Kaliwates pada hari Sabtu (1/2). Komunitas Situbondo Gitar Lover diwakili oleh Henry, Dedi dan Syaiful Huda yang juga manajer dari Yofana kafe. Sedangkan dari Komunitas Senar6  Jember diwakili oleh Istono dan Toto Tato Sandora.

Di pertemuan yang ganyeng itu diungkapkan keinginan berkunjung gitaris Situbondo ke Komunitas Gitar di Jember. “Kebetulan juga Senar6 Jember berencana akan merancang acara cangkrukan bareng gitaris 5 kabupaten di Tapal Kuda, tujuannya biar saling mengenal satu dengan yang lain sehingga bisa saling bertukar pengalaman dan mendapatkan pengetahuan baru di dunia gitar,” ujar Toto Sandora yang juga gitaris Tato Band tersebut.

Dalam pertemuan itu disepakati untuk saling memberikan informasi tentang acara di masing-masing komunitas, termasuk juga untuk acara komunitas gitar seperti di Lumajang, Banyuwangi dan Bondowoso, selain Jember serta Situbondo. “Semakin banyak pemain gitar yang berkumpul akan semakin semarak pula dunia musik di Tapal Kuda, terutama gitar, karena gitar adalah alat musik yang populer dikalangan anak muda, sehingga jika ada acara Cangkrukan Bareng Gitaris Tapal Kuda pasti akan semarak,” kata Istono dari Senar6 Jember. (ias)

Cangkrukan Bareng Situbondo Gitar Lover dan Senar6 Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: