Solo Indonesia Culinary Festival 2014

SOLO (titik0km.com)  – Pemerintah Kota Solo, dalam upaya mendukung pariwisata di kota Solo pada tanggal 14 s/d 16 Maret 2014 beberapa saat yang lalu menggelar Solo Indonesia Culinary Festival di kawasan wisata Benteng Vastenburg.

Pesta kuliner yang meramaikan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Solo itu langsung diserbu oleh pencinta kuliner baik dari kota Solo sendiri maupun dari luar kota Solo. Pasalnya acara kuliner yang diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan perhotelan, rumah makan, pelaku jasa yang berkaitan dengan kuliner dan wisata menampilkan kuliner unggulannya.

Pada pelaksaannya Solo Indonesian Culinary Festival ini di ikuti oleh 50 gerai dari kalangan hotel, catering, rumah makan,dan juga terdapat 20 gerai yang menggelar perlengkapan hotel pada kegiatan food, hotel dan catering equipment.

Beberapa menu yang di sajikan merupakan makanan khas Indonesia, terutama khas kota Solo seperti Tengkleng, Sate Kere, Oseng-Oseng Buncis, Nasi Liwet, Rendang dan Dawet Ayu, diperkirakan dikunjungi sekitar 5rb-an pengunjung pada saat acara ini berlangsung.

Selain menampilkan Food Bazaar juga diadakan Demo Kuliner, Kompetisi Kuliner, Demo dan Lomba mengangkat Tumpeng serta Kuliner tradisional Nusantara dengan mengusung 30 Icon, kompetisi Kuliner Nusantara dengan daya tarik Kuliner Tradisional Khas Solo, Talk Show Kuliner, Festival Tengkleng, pertunjukan musik dan Food, pameran Hotel & Cathering Equipment 2014. (k23/ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: