STAIN Jember Gencar Publikasi dan Sosialisasi Jaring Mahasiswa Baru 2014

JEMBER (titik0km.com) – Jelang masa penerimaan mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Jember tidak ingin kecolongan. STAIN Jember terus membuka informasi kepada khalayak umum, sehingga informasi penerimaan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember tahun akademik 2014-2015 bisa diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya bagi lulusan SLTA, dengan menggunakanberagam media sosialisasi yang ada.

Diantaranya, STAIN Jember mengikuti beberapa event pameran pendidikan sebagaimana digelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan Kelas (MGBK) Kota Probolinggo pada 18 Januari 2014 lalu, serta pameran pendidikan sebagaimana digelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan Kelas (MGBK) Kabupaten Banyuwangi pada 12 Januari 2014 . Tidak hanya itu, STAIN Jember juga akan menerjunkan Tim Sosialisasi ke sejumlah sekolah/madrasah di tujuh kabupaten/kota daerah tapal kuda dan bali.

Menurut H. Nur Solikin, S.Ag., M.H., ragam sosialisasi ini diharapkan bisa membantu kepada lulusan SLTA, sehingga bisa mengetahui dengan jelas terkait mekanisme dan teknis pendaftaran calon mahasiswa baru di STAIN Jember. “Dengan begitu calon mahasiswa juga bisa mengetahui dengan lebih detail lagi mengenai keberadaan lembaga STAIN Jember sebagai salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) di indonesia yang berada di kabupaten Jember,” ungkap Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, H. Nur Solikin, S.Ag., M.H. seperti yang dikutip dari laman STAIN Jember pada Sabtu (22/2).

Khusus rencana menerjunkan Timsos kesejumlah sekolah/madrasah, Koordinator Sosialisasi, Drs. H. Sukarno, M.Si mengaku selain untuk kepentingan sosialisasi sehingga bisa lebih maksimal lagi, juga untuk kepentingan mempererat hubungan baik antara STAIN Jember dengan sekolah/madrasah SLTA di tujuh Kabupaten/Kota daerah tapal kuda dan Bali.

Bisa diketahui bahwa penerimaan mahasiswa baru STAIN Jember pada tahun ini dibagi pada dua macam seleksi, diantaranya seleksi nasional yang terdiri dari, jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN) pendaftaran tanggal 18 Februari-30 April 2014, Jalur Ujian Masuk- Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTAIN) pendaftaran dilaksanakan pada 06 Mei – 10 Juni 2014, dan Seleksi Mandiri yang terdiri dari Jalur Tes Tertulis, Jalur Bebas Tes Tertulis bagi Pendaftar yang memiliki prestasi akademik, non akademik, kemampuan khusus menghafai alqur’an minimal 3 Juz, pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 01 Juli-08 Agustus 2014.

Tahun ajaran 2014, rencananya STAIN Jember membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk 12 Program Studi yang bisa dipilih. Masing-masing adalah Jurusan Tarbiyah dengan program studi pendidikan agama Islam, manajemen pendidikan Islam, pendidikan guru bahasa arab, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, Jurusan syari’ah dan Ekonomi Islam dengan Prodi, al-akhwal al-Syaksiyyah (hukum keluarga), mu’amalah (Hukum ekonomi Syaria’h), Ekonomi Syari’ah, Perbankan Syari’ah sedangkan Jurusan Ushuluddin dan Dakwah terdiri dari Prodi Komunikasi & Penyiaran Islam (KPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Ilmu al-Qur’an dan Tafsir dan Ilmu Hadits. “Bagi siswa yang berminat bisa segera mendaftar dirinya dan informasi lengkap bisa diakses di situs stain-jember.ac.id (asd)

THIS SPACE FOR RENT Email  marketing@titik0km.com-Sinergi-Akun-Twitter-Mahasiswa-Jember-dan-Media-Online-Titik-Nol-Kilometer-mengabarkan-kegiatan-komunitas-lebih-dekat-kepada-khalayak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: