STIKES Ngudia Husada Madura MoU Rekrutmen Dengan Rumah Sakit

BANGKALAN (titik0km.com)STIKES Ngudia Husada Madura (NHM) Bangkalan Madura, terus bertekad membuat terobosan yang kreatif tidak hanya untuk para mahasiswa STIKES NHM Bangkalan Madura, namun juga kepada semua alumni sekolah tinggi kesehatan yang terletak di kota Bangkalan Madura tersebut. Bertempat di Kantor STIKES NHM di Bilangan RE Martadinata Bangkalan STIKES NHM melakukan kerjasama rekrutmen tenaga perawat lulusan STIKES NHM untuk setiap alumni kepada rumah sakit yang membutuhkan tenaga perawat.

Menurut Mustofa Haris, Ketua Yayasan STIKES NHM, menjalin kerjasama rekrutmen ini sebagai upaya memangkas angka tunggu alumni STIKES NHM  setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah yang menyediakan program D4 dan S1 keperawatan serta D3 kebidanan ini. “STIKES NHM Bangkalan Madura terus berupaya tidak hanya memberikan fasilitas yang lengkap namun juga saat peserta didik telah lulus dengan menggandeng rumah sakit untuk melakukan rekrutmen langsung tenaga perawat maupun bidan dari STIKES NHM,” jelas Mustofa Haris.

Kali ini kesepakatan kerjasama ditandantangani oleh STIKES NHM Bangkalan Madura bersama RS Bina Sehat (RSBS) Jember serta RS Al Huda (RSAH) Genteng Banyuwangi. Kerjasama yang di tandatangani kali ini adalah tentang Kerjasama rekuitmen alumni NHM sebagai calon karyawan RSBS Jember dan RSAH Genteng Banyuwangi. “Kerjasama ini adalah bentuk kongkrit dari STIKES NHM Bangkalan Madura untuk memberikan kesempatan bagi alumni, saya juga berterima kasih kepada dr. Faida selaku Direktur RSBS Jember dan CEO RSAH Banyuwangi atas tindak lanjut STIKES NHM Bangkalan Madura dalam bentuk kesepakatan kerjasama yang ditandatangani hari ini,” ujar Mustofa Haris dalam sambutannya

Dikesempatan yang sama dr. Faida MMR, berharap penandatanganan kesepakatan ini dapat dijadikan peluang bagi alumni STIKES NHM Bangkalan Madura untuk mendapatkan tempat kerja selepas menjalankan studi dan lulus dari STIKES yang memiliki ribuan mahasiswa ini.

Tercatat mahasiwa yang aktif di STIKES NHM adalah 406 siswa program kebidanan dan 527 siswa program S1 dan D4 Keperawatan. “Kami yakin dengan fasilitas yang dimiliki oleh STIKES NHM Bangkalan Madura setiap lulusannya telah memiliki kompetensi sebagai tenaga kesehatan baik keperawatan maupun kebidanan,” ujar Mustofa Haris

Direktur RSBS Jember, dr Faida MMR menyempatkan diri memberikan seminar dengan topik Membangun Body, Mind, dan Soul Perawat yang bertujuan untuk memberi motivasi kepada seluruh peserta baik itu karyawan, alumni maupun mahasiswa NHM Bangkalan Madura, agar dapat memahami arti penting perawat serta peluang dan tantangannya di masa datang. Pada sesi seminar tersebut lebih banyak memaparkan tentang karier perawat Indonesia yang telah mampu bersaing di dunia internasional. Perawat Indonesia memiliki kemampuan yang tidak kalah di banding perawat luar negeri.

RSBS dan RSAH sendiri telah memberangkatkan sebanyak 146 tenaga perawat bersertifikat internasional ke beberapa negara selama kurun waktu tahun 2007 s/d 2013, diantaranya ke Arab Saudi, Kuwait serta Dubai,” jelas Faida.

Mustofa Haris juga menyampaikan, kegiatan dan kerjasama antara STIKES NHM Bangkalan dan RSBS Jember serta RSAH Genteng Banyuwangi ini dapat memberikan manfaat kepada alumni untuk memberikan peluang kerja dengan memanfaatkan ilmu yang di dapat selama menimba ilmu di NHM untuk kemaslahatan umat. Salah satunya adalah bekerja di luar negeri sebagai perawat Indonesia berstandart internasional. “Ini yang ingin kita capai dalam kerjasama antara NHM Bangkalan Madura dan RSBS, banyak peluang kerja yang dapat di raih perawat Indonesia, salah satunya adalah menjadi perawat di dunia internasional”, jelasnya. (fid)

STIKES Ngudia Husada Madura MoU Rekrutmen Perawat Dengan Rumah Sakit Penandatanganan MoU Stikes Ngudia Husada Madura dan RS Bina Sehat Jember Sabtu 28 Sept 2013 di Bangkalan Madura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: