Tahun Ajaran Baru, Resmob Selatan Dan Muspika Puger Santuni Anak Yatim Piatu di Bulan Ramadhan

JEMBER (titik0km.com) – Tahun ajaran baru sekloh yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dipergunakan sebaik baiknya oleh Sub Unit Resmob Jember bagian selatan bersama Muspika Puger untuk melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang bekerjasama dengan Yayasan Ibnu Yazid Indonesia di Dusun Krajan Timur, Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger.

“Untuk membantu dan meringankan beban anak anak yatim piatu, disetiap tahun ajaran baru kita selalu memberikan santunan berupa alat perlengkapan sekolah, apalagi tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan, yang dimana bulan yang sangat baik untuk saling berbagi sedekah, “kata Kepala Desa Mlokorejo, Haji Mahfudz seusai melaksanakan kegiatan pembagian santunan kepada anak yatim piatu di halaman kantor Yayasan Ibnu Yazid Indonesia, Dusun Krajan Timur, Desa/Kecamatan setempat, Minggu (11/6/2017) sore.

Mahfudz, yang juga sebagai pengurus yayasan tersebut mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli akan nasib anak-anak yatim piatu yang ada di sekitar kita, dengan cara memberikan bantuan atau sumbangan biaya bertujuan agar mereka bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Karena pendidikan sangat penting sekali demi masa depan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak,”ujar Mahfudz.

Hal senada juga disampaikan Kanit Sub Resmob Jember Selatan, IPTU Rahmad Reshiarto atau yang lebih dikenal Vory sapaan akrabnya sehari hari, menurutnya, “anak anak yatim piatu ini sebetulnya tidak mau ditinggal bapak dan ibunya, mereka punya kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan.

“Dengan tetap melanjutkan bersekolah dengan mengenyam pendidikan sebagai bekal untuk meraih apa yang akan dicita citakan nantinya, “tuturnya.

Sementara menurut Ketua Yayasan Ibnu Yazid Indonesia, Junaidi Abdullah,kegiatan santunan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sumber pendanaannya masih mengandalkan dari para donatur.

“Tidak hanya para anak yatim piatu saja yang kita bantu, para janda dan anak anak kurang mampu juga kita santuni, “terang Junaidi.

Saat ini, kata Junaidi, kurang lebih 76 anak yatim piatu dan anak anak yang kurang mampu telah kita bantu untuk perlengkapan sekolahnya.

“Dan Alhamdulillah, kurang lebih sudah 100 anak yang lulus Sekolah tingkat SMA yang telah kita bantu selama 4 tahun sejak yayasan ini berdiri, “pungkasnya.

Berdasarkan Pantauan wartawan, tampak terlihat Camat Puger, Tokoh masyarakat, dan Polsek setempat hadir dalam kegiatan santunan anak yatim piatu tersebut. (min/mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: