Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Tahun Depan, 10 Festival Desa Terbaik Bakal Didanai APBD

Tahun Depan, 10 Festival Desa Terbaik Bakal Didanai APBD

Tahun Depan, 10 Festival Desa Terbaik Bakal Didanai APBD

Jember (titik0km.com) – Kehadiran Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR dalam acara Festival History Of Beteng Kedawung Majapahit tidak hanya membuka secara seremonial pada acara yang digelar di Dusun Beteng Desa Sidomekar Semboro Jember pada Sabtu (8/12/2018), akan tetapi, bupati juga menyampaikan jika Pemkab Jember pada tahun depan akan menganggarkan untuk 10 kegiatan masyarakat terbaik dengan biaya dari APBD 2019.

“Pemkab Jember mengambil sikap, setiap 10 event yang terbaik, seperti 10 wisata edukasi terbaik, 10 wisata religi terbaik, 10 Lomba Agustusan terbaik dan 10 event seni budaya terbaik akan dibiayai oleh Pemkab Jember, apabila sudah jadi 10 terbaik tingkat provinsi, akan dibiayai propinsi, dan apabila bisa menjadi 10 terbaik Nasional, maka akan dibiayai dari APBN,” ujar Bupati Jember.

Menurut Bupati, Festival yang digelar Pemerintah Desa Sidomekar sudah bagus, sebab di fesival ini ada kombinasi antara wisata edukasi, wisata sejarah dan wisata ilmu pengetahuan, dimana dalam rangkaian kegiatan ini juga ada seminar kebudayaan dan seminar sejarah oleh Para ahlinya.

“Festival di Desa Sidomekar ini bisa dikatakan festival yang mengkombinasikan antara wisata sejarah, wisata edukasi dan wisata ilmu pengetahuan, dimana dalam kegiatan ini ada seminar sejarah oleh para ahlinya, segala sesuatu kalau ditangani oleh para ahlinya akan menjadi baik, dan saya mengharapkan ada rekomendasi yang bisa diberikan kepada pemkab Jember sebagai satu pertimbangan untuk dukungan ke depan,” ujar Bupati.

Bupati Optimis, Situs Beteng yang ada di Dusun Beteng Desa Sidomekar ini bisa diputuskan menjadi destinasi wisata edukasi kabupaten Jember tentu dengan sinergi semua pihak, akan berkembang dengan pesat.

“Maka situs Beteng dalam festival Sidomekar ini cocok diputuskan sebagai salah satu destinasi wisata edukasi kabupaten Jember dan sinergi semua pihak saya yakin dan percaya akan berkembang sangat pesat,” pungkas Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top