Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Target Terpenuhi, Atlet Paralympic Jember Bawa Pulang Medali Emas

Target Terpenuhi, Atlet Paralympic Jember Bawa Pulang Medali Emas

Target Terpenuhi, Atlet Paralympic Jember Bawa Pulang Medali Emas

Jember, (titik0km.com) – Prestasi atlit Difabel dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) ke VI benar-benar membanggakan, jika pada tahun 2016 atlit paralimpic berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 1 medali perak, pada kejuaraan tahun ini kontingen Jember berhasil menggondol 4 medali emas dan 3 medali perak.

Prestasi ini sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida saat memberangkatkan mereka beberapa hari yang lalu. “Ini tahun kedua Jember memberangkatkan kontingen atlet disabilitas untuk ikut kejuaraan Paralympic tingkat provinsi. Harapan kami, para atlet bisa mengibarkan bendera dan membawa nama harum Kabupaten Jember di Surabaya dan bisa melampui prestasi atlet paralympic pada tahun 2016 lalu dengan menggondol medali emas,” pinta Bupati waktu itu.

Official Kontingen Paralympic Commitee Jember, Khoirul Anwar mengatakan, medali yang berhasil di bawa pulang kontingen Jember berasal dari beberapa cabang olah raga, diantaranya, olah raga lari 100 meter putra, tolak peluru putra, dan lompat jauh putr, di empat cabang ini, 4 medali emas berhasil dikumpulkan oleh Bagus Setiawan, Nabila Faizzaturrohma, dan Ramadhani.

Sedangkan 3 medali perak berhasil diraih dari cabang olah raga, lompat jauh diraih oleh Bagus Sptiawan Putra, tolak peluru Nabila Faizzaturrohma dan Serly Maulinda di cabang renang 50 meter.

“Saya bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh atlet kami ini. 6 atlet yang mengikuti Pepaperda kali ini merupakan atlet yang sangat mumpuni dan telah diseleksi dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional),” kata Khoirul Anwar, kemarin.

Sementara itu, Kadispora Jember Dedi M. Nurrahmadi mengatakan bahwa para atlet yang telah mengharumkan nama Jember akan mendapatkan reward dari Ibu Bupati Jember.

“Sebagaimana program Ibu Bupati seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa beliau akan memberikan reward kepada siapapun yang berprestasi khususnya pemuda yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Jember,” kata Dedi. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top