Tekan Angka Golput Pemkab Jember Sosialisasi Pemilu di Pasar

JEMBER (titik0km.com) – Tidak hanya KPU yang melakukan sosialisasi pemilu, akan tetapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur (Jatim) pun juga aktif melakukan sosialisasi pemilu pada tanggal 9 April 2014 nanti.

Pasalnya Bakesbangpol Pemkab Jember mengajak kalangan pedagang dan pembeli di pasar untuk mempergunakan hak pilihnya dalam Pemilu 9 April mendatang.  “TPS akan mulai dibuka pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Mari pergunakan hak pilih anda. Kalaupun mau memilih di TPS di sekitar pasar juga bisa, dengan meminta formulir A5,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jember, Widi Prasetyo disela sosialisasi Pemilu di pasar Tanjung, Senin (7/4) yang juga didampingi Hasi Madani, Kepala Dinas Pasar Pemkab Jember.

Pasar Tanjung merupakan pasar yang terletak di kawasan segitiga emas kota Jember, juga memiliki landmark khas yaitu menara air tersebut, Widi Prasetyo mengatakan bahwa sosialisasi untuk mempergunakan hak pilih dalam Pemilu merupakan tanggung jawab bersama, seluruh lapisan rakyat Indonesia. Untuk itu, Pemkab Jember juga terus melaksanakan sosialisasi agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang.

Pemkab Jember, lanjutnya, sejak satu tahun terakhir terus berupaya membantu melakukan sosialisasi pemilu, dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Pemkab Jember telah melakukan sosialisasi melalui media massa, dan memasang baliho, serta pamflet, di seluruh wiilayah kabupaten Jember.

Sosialisasi langsung dengan pedagang Pasar Tanjung, merupakan salah satu bentuk nyata peran serta pemkab jember dalam menekan angka Golput. “Para pedagang tidak perlu meninggalkan aktivitas keseharian. Karena memberikan hak suara bisa dilakukan di sekitar rumahnya atau bahkan pindah ke TPS di dekat pasar,” ujarnya. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: