Telkom Dukung Prajurit TNI AD Melek Teknologi

Penandatanganan nota kesepakatan Telkom & Kodim untuk pelatihan teknologi prajurit TNI ADJEMBER (titik0km.com) – Perkembangan teknologi informasi masa kini yang berkembang cukup dinamis, menuntut pemahaman praktis tentang bagaimana menggunakan teknologi informasi untuk membantu pekerjaan bahkan, lebih jauh, mempertahankan NKRI dari disintegritas yang mengancam.

Atas dasar itulah, pada hari Kamis (20/06) beberapa waktu yang lalu, Komandan Kodim Jember, Letkol Inf. Tri Rana Subekti, S.Sos bersama General Manager Telkom, PT Telekomunikasi Indonesia, Jember wilayah Jatim bagian timur, M. Zulkifri bertempat di Broadband Learning Center (BLC) Telkom Jember, melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama pengembangan serta pemanfaatan teknologi informasi khususnya untuk digunakan dalam pertahanan dan keamanan NKRI.

Menurut Tri Rana Subekti, Komanda Kodim 0824 Jember, kerjasama ini  meliputi pelatihan dan edukasi bidang teknologi informasi bagi prajurit TNI AD dan dilatih di BLC Telkom Jember. “Melalui pelatihan dan edukasi di BLC Telkom Jember ini, diharapkan nantinya prajurit TNI AD bisa memahami dan mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terbaru, ini juga berguna dan bermanfaat untuk menunjang tugas TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI terutama di Kabupaten Jember ini,” papar Tri Rana Subekti pada saat penandatanganan nota kesepakatan.

Demikian juga yang dipaparkan GM Telkom Jember, Zulkifri menyatakan PT Telekomunikasi Indonesia telah siap melayani koneksi internet kecepatan tinggi di Nusantara. “Telkom telah menggelar jaringan fiber optic (FO) sampai ke wilayah Indonesia Timur. Harapannya dengan digelarnya jaringan FO ke berbagai penjuru Nusantara, seluruh wilayah NKRI sudah terhubung dengan internet kecepatan tinggi sehingga membantu menghubungkan dan mempercepat komunikasi antar daerah di nusantara,” kata Zulkifri.

“Hal terpenting dalam pertahanan dan keamanan negara adalah kecepatan penyampaian informasi. Dengan informasi yang cepat, akurat, keputusan yang diambil menjadi tepat. Dan didukung perkembangan teknologi informasi, kecepatan penyampaian informasi jadi mudah dan cepat, maka dari itu BLC Telkom menggelar pelatihan dan edukasi untuk Prajurit TNI AD di lingkungan Kodim 0824 Jember ini,” Jelas Zulkifri.

Rencananya secara bertahap akan dilatih 640 prajurit KODIM 0824 Jember di pusat pelatihan teknologi BLC Telkom Jember. Dalam pelatihan dan edukasi akan dilatih sebanyak 20 orang untuk lebih memaksimalkan proses penerimaan pelatihan tersebut. “Jadi nanti BLC akan melatih perkelas 20 orang sampai, jadi akan ada 32 kali pelatihan untuk 640 prajurit TNI AD dari Kodim 0824 Jember,” pungkas Ika Budhiyardjo dari BLC Telkom Jember.

Bagi masyarakat Jember yang memiliki komunitas yang berminat untuk mengikuti program edukasi di BLC Jember, dapat menghubungi contact person BLC di nomor telpon (0331) 412300 atau SMS ke (0331) 4051060 untuk informasi lebih lanjut. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: