Terima SK, Dana Pensiun Langsung Bisa Cair

Jember (titik0km.com) – Bentuk pelayanan terhadap pensiunan terus dilakukan perbaikan oleh Pemkab Jember, terbaru Jumat (26/7/2019) bertempat di Aula Wahya Wibawagraha Pemkab Jember, 344 Penerima SK Pensiunan tidak hanya menerima SK secara langsung, tapi penerima SK yang sudah memasuki masa Pensiun bisa langsung menerima dana pensiun pada hari ini juga.

“Kita akan terus memperbaiki layanan kepada pensiunan ASN, dan hari ini tidak hanya kita serahkan langsung SK Pensiunnya, tapi juga kita buat semacam simulasi, bagaimana para pensiunan ini bisa menerima dana pensiunnya secara langsung, kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses semacam ini,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR kepada sejumlah wartawan.

Bupati juga menjelaskan, bahwa sistem satu atap seperti ini, akan terus ditingkatkan demi perbaikan pelayanan, dimana sebelumnya calon penerima SK Pensiun harus menunggu waktu yang cukup lama hingga ada yang sampai 3 tahun.

“Hari ini kita buat layanan satu atap untuk para pensiunan, dan Insya Alloh layanan satu atap seperti ini pertama kalinya ada, dimana penerima SK Pensiun tidak perlu menunggu waktu yang lama, tapi langsung menerima hak-haknya,” tambah Bupati.

Sementara Khoirul Rasidi Kepala PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Surabaya, yang hadir secara langsung pada penyerahan SK dan Simulasi ini mengatakan, bahwa selama ini banyak daerah yang dikunjunginya, paling banyak menyerahkan SK Pensiun secara simbolis dan belum ada yang melakukan Simulasi.

“Untuk Jember merupakan yang pertama dalam penyerahan SK Pensiun dan langsung disimulasikan pencairannya, dan waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama, kisaran 45 menit, dana pensiun sudah bisa cair,” ujar Khoirul Rasidi.

Sedangkan untuk penerima SK Pensiun yang pensiunnya pada Agustus mendatang, pada kesempatan kali ini juga diberikan SKnya, sehingga pada saat pensiun, tidak menunggu waktu lama untuk proses Administrasinya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: