Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Terkait Insiden di New Zealand, Bupati Himbau Warga Tidak Terprovokasi

Terkait Insiden di New Zealand, Bupati Himbau Warga Tidak Terprovokasi

Terkait Insiden di New Zealand, Bupati Himbau Warga Tidak Terprovokasi

Jember (titik0km.com) – Aksi serangan terorisme di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Cristchurch New Zealand pada Jumat (15/3/2019) mendapat kecaman dari berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali dari kota Canaval Fashion Jember Jawa Timur Indonesia.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR juga mengecam keras aksi serangan yang dilakukan Brenton Tarrant di kedua masjid tersebut dan menewaskan 49 orang, termasuk 1 warga negara Indonesia, namun meski demikian, Bupati meminta agar masyarakat Jember tidak terprovokasi, dan tetap menjaga kerukunan beragama.

“Kami selaku pemerintah kabupaten Jember turut menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada korban serangan di Selandia Baru, dan mengecam aksi terorisme dan radikal, namun meski demikian, saya menghimbau kepada warga Jember untuk tidak terprovokasi dan tetap mengedepankan kerukunan umat beragama,” ujar Bupati yang pernah mendapat penghargaan dari Kemenkum HAM saat menghadiri acara Harlah Muslimat NU ke 73 di alun-alun Puger Jember Minggu (17/3/2019).

Menurut Bupati, aksi terorisme dan radikalisme harus dilawan bersama, jangan sampai paham radikalisme tumbuh subur di Indonesia, khususnya di Jember, “Mari bersama-sama kita lawan paham radikalisme, jangan biarkan tumbuh subur di Bumi Pandhalungan ini,” ujar Bupati dengan tegas.

Seperti diketahui, aksi serangan yang dilakukan Brenton Tarrant (28) warga kenegaraan Australia di Masjid Al Noor Cristchurch New Zealand dan Linwood dilakukan secara membabi buta, bahkan pelaku dengan sengaja merekam aksinya dan menayangkan secara live di media sosial.

Kecaman terhadap ulah pelaku ini tidak hanya terjadi di negara-negara yang mayoritas berpenduduk Muslim, di negara eropa, kecaman juga datang dari warga Non Muslim, mereka mengutuk aksi keji tersebut. (lum)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top