THP Unej Gelar Kuliah Umum Peter Sopade

JEMBER (titik0km.com)Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unej kembali gelar kuliah umum, Rabu (03/01). Acara yang digelar di ruang Auditorium 1 FTP ini menghadirkan Dr. Peter Sopade dari University Of Queensland Australia selaku pemateri dengan materi kuliah Strategi Publikasi Internasional

Dr. Peter sengaja diundang untuk untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa dan kalangan dosen terkait dengan publikasi jurnal internasional. Dalam sambutannya Dr. Yuli Witono, S.TP, M.Si. menuturkan, sesuai dengan apa yang disampaikan rektor diharapkan jumlah capaian jurnal internasional dalam setahun minimal harus mencapai 400 jurnal.

Namun pada kenyataannya angka tersebut belum terpenuhi. “Acara ini untuk memberikan wawasan kepada para dosen dan mahasiswa dalam publikasi jurnal internasional agar semakin banyak jumlah jurnal internasional yang diterbitkan,” tutur Dr. Yuli. Menurutnya melalui materi yang disampaikan akan memberikan gambaran strategi yang harus dilakukan agar jurnal bisa dimuat dalam jurnal internasional.

Walaupun materi disampaikan menggunakan bahasa Inggris secara penuh para peserta kuliah umum merasa tidak kesulitan dalam menangkap materi yang disampaikan. “Saya sangat senang sekali dengan acara yang semacam ini karena bisa menambah wawasan mahasiswa dan membuat mahasiswa mau tidak mau belajar bahasa inggris,” ujar Sadewa salah seorang mahasiswa THP seperti yang disampaikan pada Media Titik Nol Kilometer. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: