Tim Penilai Lomba KTL Ditlantas Polda Jatim ada di Jember

Jember, (titik0km.com) – Ditlantas Polda Jatim menggelar lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), lomba dalam rangka mencegah angka kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal ini diikuti oleh seluruh jajaran Satlantas di wilayah Jawa Timur, termasuk Satlantas Polres Jember.

Satlantas Polres Jember sendiri mengajukan kawasan ruas jalan Sultan Agung Jember untuk dinilai oleh tim penilai lomba Ditlantas Polda Jatim, diajukannya ruas jalan ini, menurut Kasatlantas Polres Jember AKP. Edwin Nathanael. SH. SIK, ruas jalan Sultan Agung merupakan kawasan ditengah kota yang kesehariannya termasuk kawasan paling tertib.

“Kedatangan Tim lomba KTL dari Ditlantas Polda Jatim ke Jember, untuk memberikan penilaian kawasan tertib lalu lintas, dan kami dari jajaran Polres Jember, memilih jl. Sultan Agung, karena di sepanjang ruas jalan ini, sangat tertib,” ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Edwin Nathanael SH. SIK.

Dalam lomba KTL ini, jajaran Satlantas Polres Jember juga melibatkan Satpol PP juga Dinas Perhubungan Pemkab Jember, hal ini karena dalam unsur penilaian tidak hanya pada pengendara yang tertib, akan tetapi juga kelengkapan rambu-rambu, ketersediaan tempat parkir serta rambu penunjuk arah dan kebersihan.

“Kami juga menggandeng Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Jember dalam lomba ini, karena unsur penilaian tidak pada pengendara yang tertib saja, tapi beberapa fasilitas penunjang lainnya juga menjadi faktor penentu, diantaranya rambu-rambu lalu lintas dan kebersihan jalan,” pungkas Kasat.

Tim Penilai dari Ditlantas Polda Jatim yang hadir di Jember diantaranya, Kompol H. Dadang, AKP. Dan Didik Siswanto SH, sementara dari jajaran Satlantas Polres Jember yang mendampingi diantaranya Kasatlantas AKP. Edwin Nathanael, Kanit Patroli Iptu Suyitno, KBO. Ipda Agus Yuda K, Aipda Didik Yuniar dan beberapa jajaran dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Jember. (*)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *