TK Indra Rini Ikut Pelatihan Dokter Kecil

Peserta pelatihan `Sehari Menjadi Dokter Kecil` dari TK Indra Rini Bondowoso begitu antusiasJEMBER (titik0km.com) – Luar biasa. Itulah yang tergambar saat puluhan anak-anak TK Indra Rini Bondowoso dan TK Al Hikmah Jember mengikuti kegiatan pelatihan”Sehari Menjadi Dokter Kecil” yang digelar Rumah Sakit Bina Sehat Jember hari ini (12/1).  Para peserta pelatihan “Sehari Menjadi Dokter Kecil` beserta guru-guru sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara yang begitu fun dan edukatif ini.

Kegiatan pelatihan dimulai pukul 07.30 hingga berlangsung siang hari. Kegiatan ini diawali dengan registrasi atau daftar ulang bagi peserta. Setiap peserta dilengkapi tanda pengenal dan diberi tanda pin kelompok buah-buahan serta menggunakan jas dokter kecil. Setelah sesi foto selesai dilanjutkan sesi latihan di laboratorium mini hospital RS Bina Sehat Jember di jalan Jayanegara, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Keseriusan anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini membuat kagum para instruktur. Peserta yang datang jauh-jauh dari Bondowoso ini, tampak serius mengikuti setiap sesi acara kegiatan pelatihan `Sehari Menjadi Dokter Kecil`.

Setelah dilakukan pelatihan di laboratorium mini hospital, kegiatan dilanjutkan di lantai 2. “Peserta dan orang tua diajak untuk menyaksikan video tumbuh kembang janin setelah itu dilakukan kegiatan senam bersama,” ujar dr Yunita, salah satu instruktur dari RS Bina Sehat Jember. Acara ditutup dengan penyerahan berkas MoU Kegiatan pelatihan sehari menjadi dokter kecil kepada kepala sekolah TK Indra Rini Bondowoso dan TK Al Hikmah Jember. Foto-foto terkait pelatihan `Sehari Menjadi Dokter Kecil` bisa dilihat di album foto media online www.titik0km.com di halaman Album Foto Dokter Kecil di web ini.  (tnt)

 

7 thoughts on “TK Indra Rini Ikut Pelatihan Dokter Kecil

  1. “Saya kira kegiatan `Sehari Menjadi Dokter Kecil` ini sangat bagus, karena anak menjadi tahu tentang kesehatan mulai dari menggosok gigi yang benar, merawat luka, dan cara memandikan bayi. Dan yang paling penting terakhir pemutaran film sangat bagus sekali dimana anak-anak selesai menyaksikan film mencari ibunya untuk meminta maaf.”
    Mikenzy Linda, Orang Tua Siswa

  2. “Kegiatannya sangat menyenangkan. Anak-anak juga merasa seperti layaknya sedang bermain dan tidak merasa takut mengikuti kegiatan ini sampai tuntas. Terima kasih kami sampaikan kepada Rumah Sakit Bina Sehat Jember atas kerjasama yang baik ini.”
    Kustini, S.Pd, Kepala Sekolah TK Al Hikmah

  3. “anak saya di SD dan TK Al Furqon Jember juga pernah ikut kegiatan Sehari Menjadi Dokter Kecil. Kegiatannya mendidik sekali lanjutkan”

  4. pelatihan “sehari dokter cilik bina sehat jember”, sangat menyenangkan dari yang tidak aku tau menjadi tau, biar bajuku kedodoran yang penting happy.. terima kasih bina sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: