TNI Bantu Rekonstruksi Pasca Letusan Gunung Kelud

KEDIRI (titik0km.com) – Pasca letusan Gunung Kelud, TNI mengerahkan segala upaya untuk membantu masyarakat bersama pemerintah daerah dan instansi terkait. Pada hari Minggu (23/2) di Lapangan Candra Birawa Pare Kediri, Kepala Staf Divisi-2/Kostrad Brigjen TNI Tatang Sulaiman bertindak selaku Inspektur Upacara Apel Gelar Alih Kodal Rekonstruksi Wilayah Kediri pasca bencana Gunung Kelud.

Turut hadir dalam apel gelar tersebut Danrem 082/CPYJ, Kazidam V/Brw, Wakil Bupati Kab. Kediri dan undangan lainnya. Dalam kesempatan apel tersebut, Tatang Sulaiman secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan yang ditunjuk.

Tatang Sulaiman juga menyampaikan dan mengajak semua prajurit TNI mencurahkan segala tenaga dan pikiran untuk memperbaiki rumah penduduk yang terkena erupsi Gunung Kelud, dan membantu dengan sepenuhnya agar aktifitas dan keadaan rumah mereka segera normal kembali.

“Hilangkan sementara sifat egoisme sektoral, kita disini satu sebagai Prajurit TNI yang mempunyai tugas membantu perbaikan rumah penduduk yang rusak,” tegas Tatang Sulaiman. Ia juga berpesan agar semua pihak yang melakukan rekonstruksi juga memperhatikan masalah yang tidak kalah pentingnya yaitu faktor keamanan dan keselamatan diri, terutama terhadap ancaman lahar dingin apabila hujan turun. (asd)

TNI Bantu Rekonstruksi Pasca Letusan Gunung Kelud di Buka oleh Pangdiv Kostrad 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: