TNI Dampingi Screening 43 Pasien Bibir Sumbing

Dr.Maria Ulfah sedang memeriksa pasien bibir sumbingJEMBER (titik0km.com) – Sebanyak 43 pasien bibir sumbing yang akan menjalani operasi gratis di Rumah Sakit Bina Sehat Jember menjalani screening. Puluhan pasien bibir sumbing tersebut merupakan sebagian dari 1.000 pasien lain yang akan menjalani operasi gratis juga.

Bertempat di klinik rawat jalan RS Bina Sehat, kegiatan screening kali ini berjalan cukup tertib mulai dari awal sampai selesai.  Di bawah komando Kapten Slamet, pasiter Kodim 0824 Jember, sejumlah peserta aksi sosial yang datang didampingi babinsa dan personel TNI lainnya dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Jember, tampak tertib dan sabar mengikuti kegiatan screening ini.

Menurut dr. Maria Ulfah, koordinator aksi sosial RS Bina Sehat Jember, secara umum kegiatan kali ini berjalan cukup tertib dan lancar sesuai run down kegiatan yang telah disusun. “Screening awal ini bertujuan untuk menentukan klasifikasi sumbing pasien dan untuk memeriksa kondisi pasien sebelum dilakukan operasi,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga sangat berterima kasih khususnya kepada jajaran TNI yang telah memotivasi peserta, mengantar, dan mendampingi peserta saat screening. ”Harapannya pendampingan peserta ini dapat terus dilakukan sampai kegiatan operasi selesai dilaksanakan hingga peserta dinyatakan sembuh,” jelasnya. (tnt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: