Unej Launching SIAKAD LPTNU Jatim

JEMBER (titik0km.com)Sistem Informasi Akademik yang dikenal juga dengan SIAKAD memang mutlak diperlukan dalam proses di sebuah lembaga pendidikan tinggi atau universitas. Dalam hal ini Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan M.Sc. Ph.D, menganggap masalah kualitas pendidikan tidak bisa diselesaikan secara parsial, tetapi harus diatasi bersama oleh semua elemen. Ini disampaikan Moh. Hasan pada momen peluncuran kerjasama Universitas Jember dengan Lajnah Perguruan Tinggi Nahdatul (LPTNU) Ulama sekaligus juga acara Asistensi Penyusunan Dokumen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, pada Sabtu (21/6) di Rektorat Unej.

Acara yang digelar di aula lantai III di aula lantai III Gedung Rektorat dr. R. Achmad Universitas Jember ini diikuti oleh utusan dari beberapa Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (PTNU) wilayah Jawa Timur. Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Jember yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (LPTNU) Jawa Timur ini, juga melakukan launching Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) LPTNU Jatim.

“Sudah saatnya LPTNU menggunakan Teknologi Informasi (TI) dalam sistem informasi akademik agar kita tidak ketinggalan dengan yang lain,” ungkap Moh. Hasan. Menurutnya Universitas Jember siap memfasilitasi PTNU yang belum memiliki server untuk digunakan menyimpan seluruh kegiatan dan data-data yang berkaitan dengan akademik.

“Rekan-rekan tidak harus memiliki server sendiri dalam hal penggunaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), karena bagi yang belum memiliki server bisa menggunakan server kami di Unej. Namun bagi rekan-rekan yang sudah memiliki server sendiri pihak Unej siap membantu agar bisa digunakan dengan baik,” imbuh Drs. Moh. Hasan M.Sc.Ph.D.

Moh. Hasan juga menambahkan, penggunaan SIAKAD akan sangat membantu proses kegiatan akademik yang dilakukan oleh para dosen. Hal itu dikarenakan dengan adanya SIAKAD akan memudahkan dalam proses pendataan, proses perkuliahan maupun proses akademik lainnya.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan yang digelar pada bulan Maret sebelumnya. Dalam pertemuan tersebut telah disepakati, Universitas Jember akan dengan terbuka membantu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi. Selain itu Rektor Universitas Jember juga mengajak agar seluruh LPTNU Jatim agar saling bersinergi dalam memecahkan setiap persoalan yang dihadapi, sehingga bisa menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas di Jawa Timur. (HumasUnej/asd)

Unej Launching SIAKAD LPTNU Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: