UNEJ Siap Terima Suharsih Dan Lutfi Peraih Nilai UNAS Tertinggi di Jember

UNEJ Siap Terima Suharsih Dan Lutfi Peraih Nilai UNAS Tertinggi di JemberJEMBER (titik0km.com)Universitas Jember siap menerima dua siswa SMK 02 Islam 45 Ambulu yang meraih Nilai Ujian Nasional (UNAS) tertinggi nomor satu dan dua se-Jember, namun berasal dari keluarga kurang mampu. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD di sela-sela kesibukannya kemarin (27/5). “Universitas Jember siap menerima kedua siswi berprestasi ini, termasuk memberikan beasiswa selama kuliah,” ucapnya.

Pernyataan Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD untuk menerima Suharsih dan Lutfiatul Rahmawati langsung ditindaklanjuti dengan memerintahkan Kepala Bagian Humas dan Protokol, Rokhani, SP., MSi hari ini juga untuk menghubungi pihak sekolah. “Hari ini saya sudah menghubungi melalui telepon SMK 02 Islam 45 Ambulu, dan diterima oleh Pak Subiantoro,  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Kami mengundang pihak sekolah beserta Suharsih dan Lutfi untuk datang ke Kampus Tegalboto untuk mengetahui secara langsung keinginan dan harapan mereka,” tutur Rokhani, SP,. MSi.

Bak gayung bersambut, tawaran Universitas Jember mendapatkan respon positif dari pihak SMK 02 Islam 45 Ambulu yang hari ini juga berkunjung ke Kampus Tegalboto. Kedatangan Suharsih di Universitas Jember didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Subiantoro, sementara Lutfi ternyata sudah berangkat ke Gresik karena diterima bekerja. Kedatangan keduanya diterima langsung oleh Rektor, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD bersama Pembantu Rektor I, Drs. Zulfikar, PhD di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung gayeng ini, Suharsih menuturkan keinginannya untuk menimba ilmu di Kampus Tegalboto. “Saya berharap bisa kuliah di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Jember, selain karena sesuai dengan jurusan saya juga karena saya ingin tetap dekat dengan orang tua,” ujar Suharsih langsung kepada Rektor dan Pembantu Rektor I.

Keinginan Suharsih mendapatkan jawaban dari Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD yang menjamin dirinya bisa kuliah di Kampus Tegalboto. “Suharsih akan masuk ke Universitas Jember berdasarkan pada prestasinya yang termasuk luar biasa, ditengah berbagai keterbatasan namun mampu menjadi yang terbaik di Jember. Namun karena jalur tanpa tes melalui SNMPTN sudah berakhir, maka Suharsih bisa memilih masuk ke Kampus Tegalboto melalui SBMPTN atau Ujian Masuk Universitas Jember,” tegas Rektor.

Kepastian ini disambut gembira oleh Suharsih, termasuk oleh gurunya, Subiantoro. Menurut Wakil Kepala Sekolah yang membidangi masalah kesiswaan ini, kejadian yang menimpa Suharsih dan Lutfi membawa pelajaran penting bagi anak didiknya. “Pertama, prestasi Suharsih dan Lutfi menjadi pendorong untuk anak didik kami agar lebih berprestasi, keterbatasan bukanlah halangan. Yang kedua, jika seorang siswa berprestasi maka Insya Allah akan selalu ada jalan,” kata Subiantoro.

Dalam kesempatan yang sama, Pembantu Rektor I Drs. Zulfikar, PhD sekaligus menegaskan jika kesempatan kuliah juga terbuka lebar bagi rekan Suharsih, Lutfi, jika masih ingin meneruskan ke bangku perguruan tinggi. “Universitas Jember siap menampung siswa siswi berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu, asal serius kuliah,” tambahnya. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: