Universitas Jember Gelar Workshop Pembangunan Ekonomi Indonesia

UNEJJEMBER (titik0km.com) – Menegaskan peran serta Universitas Jember dalam sumbangsih kepada perluasan dan percepatan pembangunan Indonesia, dalam waktu dekat Universitas Jember akan menggelar workshop. Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia atau MP3EI sendiri merupakan amanah yang ditanggapi positif berbagai elemen, termasuk oleh dunia perguruan tinggi.

Dalam hal ini, Perguruan Tinggi memiliki tugas dan peran dalam penyediaan SDM dan IPTEK sesuai koridor ekonomi yang dituju dan sesuai potensi daerah. Menurut Rokhani SP. Msi, Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember, untuk mendukung agenda MP3EI, Universitas Jember telah mempersiapkan empat program studi baru. “Program studi yang sedang dipersiapkan adalah teknik pertambangan, teknik industri pertanian, teknik informatika dan teknik lingkungan,” jelas Rokhani SP. Msi

Untuk persiapan pembukaan empat program studi baru tersebut, Universitas Jember akan menggelar kegiatan workshop “Analisis MP3EI & Ketahanan Nasional Untuk Menentukan Program Studi, Arah, Riset & Kerjasama” untuk mempersiapkan secara matang arah dan tujuan program studi yang baru tersebut.

“Workshop tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 25 dan 26 Februari 2013 di aula lantai III Gedung Rektorat dr. R. Achmad Kampus Tegalboto Universitas Jember mulai jam 08.30 WIB,” ujar Rokhani SP. Msi

Ditambahkan oleh Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember tersebut, workshop ini akan dihadiri Prof. Lilik Hendrajaya, MSc. PhD, Guru Besar Fisika yang juga mantan Rektor Insitut Teknologi Bandung periode 1997-2001, sebagai keynote speaker, dan dosen FMIPA Institut Teknologi Surabaya, Dr. Melania S. Muntini, MT.

Direncanakan peserta yang akan menghadiri workshop tersebut adalah para dosen di perguruan tinggi negeri dan swasta baik Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dan Probolinggo serta dari kota yang lain. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: