Usai Bimbel, 500 Siswa Asal Jember Siap Bersaing Masuk TNI Polri

Jember (titik0km.com) – Program bimbingan belajar (bimbel) bagi putra putri Jember yang berminat menjadi anggota TNI dan Polri telah usai digelar, selama 10 hari kegiatan Bimbel hasil dari sinergitas Brigif 9 bersama dengan Pemkab Jember resmi di tutup pada Sabtu (5/5/2018) oleh Kepala Staf Brigif 9 Jember Letkol. Inf. Rudianto di GSG Yonif Raider 509.

“Dengan berakhirnya bimbel ini, bukan berarti kalian semua dijamin diterima masuk menjadi anggota TNI maupun Polri, tapi bimbel ini merupakan langkah awal kalian semua untuk daftar masuk TNI maupun Polri, dengan bimbel ini, secara mental dan fisik kalian semua sudah siap, dan mudah-mudahan bisa mengabdikan diri bagi bangsa maupun negara,” ujar Letkol. Inf. Rudianto.

Meski bimbel bagi 500 putra putri Jember yang berminat menjadi anggota TNI maupun Polri sudah berakhir, pihak Brigif masih memberikan kesempatan kepada peserta bimbel jika menginginkan materi tambahan untuk bekal maupun segala informasi terkait persyaratan menjadi anggota TNI maupun Polri.

“Meskipun kegiatan ini sudah berakhir, namun kami masih bersedia memberikan tambahan materi maupun konseling kepada peserta bimbel yang masih membutuhkan tambahan, dengan datang ke Markas Brigif setiap Sabtu dan Minggu, karena dengan bimbel ini banyak manfaat  yang bisa kita petik, diantaranya bisa menambah silaturrahmi antara peserta dengan pelatih, serta bisa meningkatkan kualitas diri peserta dalam menggapai cita-cita,” ujar mantan Dandim Jember ini.

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan, bahwa bimbel yang dilaksanakan oleh Brigif 9 merupakan sinergitas Pemkab Jember dengan Kodim 0824 Jember, Brigif 9 Jember dan Polres Jember, tujuan bimbel ini sendiri untuk memberikan kemudahan dan edukasi kepada calon pendaftar TNI Polri asal Jember.

Secara khusus, bimbel ini akan memberikan simulasi layaknya proses pendaftaran dan penerimaan dalam seleksi anggota TNI dan Polri, dengan dimentori oleh tenaga-tenaga profesional di bidangnya. “Bimbel ini gratis, tidak ada biaya, dan ini semata kita buka agar generasi muda yang akan mendaftar di TNI atau Polri, punya bekal yang bagus, sehingga kemungkinan untuk bisa diterima, akan semakin besar,” ungkap Bupati Faida.

Faida menambahkan, bahwa program bimbel ini adalah salah satu upaya untuk mempersiapkan SDM yang mumpuni agar serapan tenaga kerja, khususnya untuk bela negara melalui TNI ataupun Polri, akan semakin besar. “Membangun sejatinya adalah meningkatkan kualitas SDM, jadi bimbel ini bukan saja untuk memperbesar oportunity masyarakat Jember untuk berkiprah di TNI dan Polri, tetapu setidaknya jika dimanfaatkan dengan baik, para peserta bimbel akan mendapatkan dasar-dasar pendidikan yang kuat untuk bela negara,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: