Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Wabup Muqit Kukuhkan Pengurus Pramuka Kwarran Balung

Wabup Muqit Kukuhkan Pengurus Pramuka Kwarran Balung

Wabup Muqit Kukuhkan Pengurus Pramuka Kwarran Balung

Jember (titik0km.com) – Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief sekaligus ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Jember, Sabtu (9/3/2019) kukuhkan Majelis Pembimbing, Majelis Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Balung di eks kantor UPT Pendidikan Kecamatan Balung Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah gerakan yang membentuk karakter, wawasan dan ketrampilan, serta cinta NKRI, dan hanya Pramuka lah organisasi Kepemudaan yang sudah mengakar di lapiran sanubari anggotanya.

“Pramuka ini adalah satu-satunya organisasi Kepemudaan yang sudah mengakar ke sanubari anggotanya, tidak ada organisasi kepemudaan yang sehebat Pramuka ini, meskipun gerakan Pramuka hanya sebuah sarana media, tapi didalamnya bisa membentuk karakter, wawasan, ketrampilan dan juga cinta NKRI,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, di dalam gerakan Pramuka, anggotanya juga dibekali politik kebangsaan, namun bukan berarti Pramuka terlibat politik praktis, politik kebangsaan yang dipelajari adalah untuk mengukuhkan cinta NKRI, cinta NKRI bukan sekedar meneriakkan Jargon saja, tapi lebih dari itu.

“Didalam pramuka itu ada pembekalan politik kebangsaan, tapi bukan berarti pramuka terlibat politik, di materi politik kebangsaan yang di ajarkan di pramuka untuk semakin mengokohkan rasa nasionalisme yang tingga pada kecintaan NKRI, bukan sekedar Jargon tapi juga menghayatinya,” tambah Wabup.

Sementara pengukuhan pengurus Kwaran Ranting kali ini, melengkapi menambah jumlah pengurus Kwarran yang ada di Jember, “Saat ini sudah ada 28 pengurus Kwarran yang sudah dilantik, tinggal 3 yang belum, dan hari ini ada 50 lebih pengurus yang di kukuhkan,” pungkas Wabup. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top