Waduh, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jember Sudah 11 Orang

Jember, (titik0km.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember, dalam dua hari terakhir mengalami peningkatan cukup mengerikan, data terbaru menyebutkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jember per Selasa (28/4/2020) menjadi 11 orang, hal ini menyusul adanya tambahan 2 pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Kaliwates dan Sukorambi.

“Ada tambahan 2 lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, mereka berasal dari Kaliwates dan Sukorambi, jadi total saat ini ada 11 pasien, dimana 1 diantaranya sudah sembuh,” ujar Gatot Triyono Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemkab Jember.

Sehari sebelumnya, jumlah pasien positiv Covid-19 juga bertambah dua, dimana keduanya merupakan bapak dan anak berasal dari Kecamatan Jombang dan dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

Hingga saat ini, update data Covid-19 yang dikeluarkan Satuan Gugus Percepatan penanganan Covid-19, jumlah pasien positif menjadi 11 orang, 1 diantaranya dinyatakan sembuh, dan 1 lainnya yang merupakan pendatang dinyatakan meninggal, 2 pasien dirawat di Lumajang dan 7 orang dirawat di Jember.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 7 dari 65 menjadi 72 orang ODP, dimana 28 orang selesai pengawasan, 23 orang dalam pengawasan, 10 orang meninggal dengan rincian 4 hasil rapid test dinyatakan positif dan 6 lainnya negatif dan 11 orang dari luar Jember.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari sebelumnya 1089 orang saat ini bertambah menjadi 1099, dengan rincian 634 orang selesai dipantau, 433 orang dipantau, 11 orang meninggal dengan rincian, 1 orang rapid test positif covid-19, 2 orangbrapid test negatif dan 2 orang tidak dilakukan rapid test serta 17 orang dari luar Jember.

Kemudian Orang Dalam Resiko (ODR) dari sebelumnya 21. 710 orang bertambah menjadi 22.398 orang, dimana 17. 515 orang selesai dipantau, 4800 orang dipantau, 9 orang belum terpantau dan sisanya 74 orang dari luar Jember.

Sementara Bupati Jember dr. Faida MMR, menghimbau kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19, hal ini mengingat peningkatan jumlah pasien di beberapa daerah termasuk di Jember mengalami peningkatan.

“Warga harus selalu menjaga diri dengan melakukan phycal distancing, dengan menghindari kerumunan, begitu juga dengan warga yang pulang dari daerah zona merah, saya berharap, agar benar-benar mentaati protokol kesehatan dengan mengisolasi mandiri dirumah atau di pusat isolasi yang sudah diseiapkan Pemkab Jember di JSG,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: