Waow….., JFC 2013 Digelar Enam Hari

Dynand FarizJEMBER (titik0km.com) – Ini kabar gembira bagi pecinta fashion dan karnaval yang ingin menikmati gelaran Jember Fashion Carnival (JFC) lebih lama lagi. Pasalnya, pelaksanaan JFC tahun ini akan berlangsung selama enam hari, mulai 20-26 Agustus. Harapannya, wisatawan dan warga  luar Jember yang berkunjung, akan semakin lama tinggal di Jember. Imbasnya, perekonomian Jember akan semakin menggeliat dengan adanya event JFC tersebut.

Berbagai koordinasi juga sudah dilakukan oleh JFC bersama Bupati Jember M.Z.A  Djalal bersama jajaran forpimda. Saat rapat koordinasi tersebut, banyak hal yang bsia dilakukan selama enam hari JFC berlangsung. Termasuk mempersiapkan serangkaian acara menarik dan persiapan baik sebelum maupun saat JFC dilaksanakan.

JFC tidak hanya satu hari, tetapi akan berlangsung enam hari,” ujar Dynand Fariz. Presiden JFC.

Menurut Dynand, di mata dunia, Jember telah menjadi trendsetter dunia. Jember sudah dikenal sebagai kota fashion dan karnaval. Untuk itulah, pihaknya berharap, pelaksanaan JFC akan semakin bagus dari tahun ke tahun.

Dynand menambahkan, lantaran Jember sudah menjadi kiblat fashion dunia, siap atau tidak siap, seluruh komponen masyarakat harus terlibat dan berbenah jauh-jauh hari. “Minimal sebelum tiga bulan pelaksanaan, semua harus berbenah dan harus bernuansa JFC,” tegasnya.

Termasuk gerbang masuk kota Jember harus dirombak dan dipercantik serta bernuansa karnaval. Termasuk tempat pelayanan publik, perbankan, dan perhotelan, harus bernuansa karnaval. (tnt)

2 thoughts on “Waow….., JFC 2013 Digelar Enam Hari

  1. Kalau ada opini JFC berefek meningkaatkan perekonomian, fakta dilapangan bagaimana? berapa persen data peningkatannya.

    sedangkan dengan adanya JFC, kira-kira berapa sampah yang dihasilkan, berapa TINGKAT KEMACETAN yang tidak terurai?

    Berapa kira-kira yang sampai terlambat sholat???

    1. @ica, cara berpikir cekak… ini adalah salah satu contoh betapa sudah sakitnya masyarakat.. segala sesuatu hanya dilihat negatifnya..memang tokoh masyarakat dan bangsa harus bertanggung jawab.

      mestinya berpikir dari sisi positifnya jg, dg adanya event jfc yg sdh mendunia, kunjungan ke jbr pasti meningkat, cek aja ke semua hotel, pasti full, mereka pasti keluar duit, masuk dan berputar uangnya di jbr, masyarakat ikut merasakan manfaatnya. tdk berhenti sampai disitu, pasti juga banyak yg ingin lbh mengenal jbr, bnyk uang masuk ke jbr, masyarakat ikut merasakan efeknya, perekonomian jbr jg akan meningkat.
      khusus sholat yg telat? anda sholat gak? itu hubungan individu dg Tuhan, gak ada alasan untuk meninggalkan. perang pun, sholat tetap harus ditunaikan. apalagi cuman jfc…apa kendalanya?
      sudah paham, belum..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: