Warga Minta Tangkis Ombak

Bupati jember MZA Djalal saat bertemu wargaJEMBER (titik0km.com) – Kunjungan Bupati Jember, MZA Djalal bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Jember di sekitar area Pantai Watu Ulo, Ambulu dan Papuma, Wuluhan, disambut ratusan warga yang mengeluhkan kondisi lingkungannya, yang terancam bahaya air pasang pantai selatan tersebut.

Hj. Fatimah, warga Payangan Watu Ulo mengeluhkan kondisi air laut yang sejak empat hari lalu, mengalami air pasang sampai menggenangi rumahnya.

Bagi Fatima, air yang menggenangi rumahnya tersebut, selain memang karena air laut yang pasang, diarea bibir pantai tidak ada penangkis ombak, yang bisa meredam ganasnya ombak pantai tersebut.

Oleh karenanya, Fatima meminta kepada pemimpin Kabupaten Jember itu, untuk segera mungkin membangun penangkis ombak di bibir pantai sekitar rumahnya tersebut. “Di sini ombaknya besar, sampai naik kerumah saya. Makanya ini, saya minta ke Pak Bupati agar dibangunkan penangkis ombak di bibir pantai yang ada tepat dibelakang rumah kami,” keluh Fatima ke Bupati Jember M.Z.A Djalal.

Mendapat keluhan dari warganya, Bupati MZA Djalal, memberikan respon positif dengan bersedia membangun tangkis ombak yang diminta masyarakat sekitar Payangan, Watu Ulo tersebut. Hal itu cukup penting direalisasikan, melihat saat ini, warga dengan swadaya membangun penagkis ombak dengan karung berisi pasir.

warga angkut jukung“Di sini memang perlu penangkis ombak. Jika dilihat penangkis yang dibuat masyarakat, cukup memprihatin. Jadi tidak ada alasan kami menolak permintaan warga tersebut. Namun, tentunya kita membangun penangkis ombak tersebut, menunggu ombak surut dulu,” ujarnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: