Wartawan Terluka Saat Bertugas di Jambi

Aksi Demo BBM akibatkan korban wartawan terluka oleh tembakan polisi @anjasskyblogspotJAMBI (titik0km.com) Kembali terjadi wartawan terluka saat bertugas. Seperti yang dikutip dari kompas.com hari ini (17/06), wartawan Trans 7, Nugroho Anton, mengalami luka bagian pelipis kanan.

Kejadian ini terjadi setelah aparat kepolisian melepaskan tembakan dalam unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak di Kota Jambi, Senin (17/6).

Tak pelak penembakan itu semakin memanaskan situasi demo yang terjadi. Aksi demo tolak BBM sendiri terjadi sejak pukul 09.00 WIB.

Sekitar 500 mahasiswa dari berbagai elemen berunjuk rasa pada sejumlah titik utama, yaitu Simpang Bank Indonesia, Gedung DPRD Provinsi, dan kantor Gubernur Jambi.

Menjelang pukul 12.00, situasi memanas. Mahasiswa di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi memaksa aparat untuk membuka gerbang masuk, agar dapat berdialog dengan anggota DPRD. Akan tetapi, aparat berjaga menghalangi massa.

Mahasiswa kemudian mulai mendorong-dorong aparat. Pada saat itulah, salah satu polisi melepaskan tembakan. Anton yang sedang meliput demo tiba-tiba terjatuh.¬†Bagian pelipis kanannya terluka. Anton langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Kota Jambi.¬†“Saya melihat sendiri polisi menembakkan ke arah Anton,” ujar Yoce Kartika, salah seorang saksi.

Peristiwa tersebut memicu keributan antara mahasiswa dan aparat. Saddam, mahasiswa Universitas Batanghari memaksa aparat untuk mengusut kasus penembakan ini. (asd)

sumber kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: