Wilda Catering Jadi Jawara Festival Kuliner Jember

Seluruh pemenang menerima trophy dan uang pembinaan dari Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Jember yang diserahkan langsung oleh Arief Tjahyono selaku Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan JemberJEMBER (titik0km.com)Festival Kuliner Jember (FKJ) 2013 yang digelar pada hari Rabu (12/06) beberapa waktu yang lalu, telah usai namun perjalanan untuk meneguhkan dan mengangkat kuliner Jember ke tingkat yang lebih tinggi.

Pasalnya pemenang dari FKJ 2103 ini akan mewakili Jember dalam Festival Makanan Khas Jawa Timur 2014 mendatang. Menurut Endy Eko Prasetio dari Seksi Sarana Jasa dan Obyek Wisata Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Jember pemenang dari FKJ akan mewakili Jember di tingkat Jawa Timur, untuk lomba tahun depan, rencananya akan diadakan di Pandaan, “Untuk kali ini Jember akan diwakili oleh Wilda Catering yang meraih juara pertama dalam FKJ 2013 kali ini,” papar Endy

Dewan Juri FKJ 2013 yang terdiri dari Bagus Supono dari Surabaya Hotel School (SHS), Ibu Dalhan dari TP PKK Kab Jember, Ibu Prasetya Utama dari SMKN 3 Jember, serta Bapak Heri Sutanto dari Indonesian Chef Association (ICA), menggunakan 2 penilaian yaitu display dan demo masak.

Untuk penilaian display dipertimbangkan dari sisi penyajian, rasa, khas/unggulan, dan tekstur. Untuk demo masak dipertimbangkan dari teknik memasak, rasa, khas/unggulan, serta tekstur.

Berikut adalah Pemenang FKJ 2013 : Juara I Wilda Catering, Juara II Villa catering, Juara III Hotel Bandung Permai, Juara Harapan I Catering Putri. Seluruh pemenang menerima trophy dan uang pembinaan dari Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Jember yang diserahkan langsung oleh Arief Tjahyono selaku Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: